Finch

Cara Membetulkan Flashdisk Error dan Tidak Terdeteksi

BritaZone - Nah buat sobat BritaZone yang sedang mengalami masalah dengan Flasdisk maka informasi berikut mungkin sangat bermanfaat sekali untuk kalian baca. Flashdisk merupakan perangkat portable kecil dan bagi admin sendiri sangat penting dan sangat BritaZone. Seringkali kita ingin untuk memindah file dari satu komputer ke komputer lain maka kita bisa menggunakan Flashdisk agar lebih cepat efiisien dan praktis. Namun kadangkala kita menjumpai Flashdisk kita error dan tidak terdeteksi oleh komputer sehingga kita pastinya bingung dan nggak ngerti masalahnya. Maka dari itu jangan bingung sobat, melalui postingan Cara Membetulkan Flashdisk Error dan Tidak Terdeteksi ini admin berusaha membantu kalian membetulkannya dengan menggunakan software gratis untuk membetulkannya.


Pada postingan kali ini sengaja saya kasih judul Cara Membetulkan Flashdisk Error dan Tidak Terdeteksi. Sesuai dengan judul tersebut kita akan membahas mengenai cara membetulkannya dengan menggunakan software tools repair flashdisk. Akan tetapi lebih baik kalian baca dulu contoh-contoh masalah yang terjadi sebagai berikut:
1. Lampu LED flashdisk menyala terus dan tidak berkedip saat awal dicolokkan.
2. Flashdisk sudah dideteksi atau tidak terdeteksi tapi muncul peringatan
    “ insert your device..“
3. Ketika folder flashdisk diklik ternyata tidak bisa dibuka.

Jangan panik tapi gunakan saja tools repair flashdisk. Untuk menggunakannya sebagai berikut:

1. Download tools repair flashdisk Disini.
2. Colokkan flashdisk.
3. Jalankan tools repair flashdisk.
4. Ketika tools ini mendeteksi flashdisk kamu lalu akan muncul perintah format ulang
    flashdisk. (Perhatian: Format Ulang = Semua Data Terhapus).
5. Nah ikuti petunjuk selanjutnya hingga selesai.
6. Colokkan kembali flashdisk yang error tadi. Insyaallah berhasil.

Nah, apabila sobat juga bisa menggunakan software Repair.exe sebagai alternatif  dari software tools repair flashdisk. Silahkan download Repair.exe Disini.
Lebih baru Lebih lama